Keunggulan Paket CCTV Terbaik dengan Resolusi 4K dan HD

24 komentar
Paket CCTV Terbaik

Memilih paket CCTV terbaik sangat penting untuk meningkatkan efektivitas sistem keamanan rumah dan bisnis. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih kamera pengintai adalah resolusi video. Istilah teknis ini digunakan untuk mendeskripsikan kualitas gambar atau video. Untuk menghasilkan rekaman yang berkualitas CCTV terbaik umumnya menggunakan kamera beresolusi 4K dan HD CCTV 1080p.

Kedua jenis kamera tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Kamera 4K artinya resolusi layar horizontal yang dimiliki sejumlah 3840x2160 pixels. Sementara resolusi yang dimiliki kamera CCTV HD sekitar 1080 piksel. Semakin tinggi jumlah piksel maka akan semakin jernih gambar yang dihasilkan.

Keunggulan Paket CCTV Terbaik dengan Kamera Resolusi 4K

Baik kamera cctv outdoor maupun indoor 4K memiliki resolusi horizontal dan vertikal 3840*2160 yang menghasilkan lebih dari 8 juta piksel. Itulah mengapa kamera 4K juga kerap disebut sebagai kamera keamanan 8MP. Nama lainnya adalah kamera 2160p, kamera CCTV ultra HD, atau kamera 4K UHD. Adapun sebutan 4K mengacu pada pembulatan jumlah resolusi horizontal 3840 piksel menjadi 4000 piksel. Dengan resolusi tinggi yang ditawarkan, berikut ini beberapa keunggulan dari kamera 4K :

1. Menghasilkan Rekaman Gambar Video yang Lebih Detail dan Jernih

Paket CCTV terbaik dengan kamera 4 K menawarkan kejernihan dan ketajaman rekaman gambar video 8 kali lipat dibandingkan dengan kamera standar 720 (1MP) atau 4 kali lipat jika dibandingkan kamera HD 1080p (2MP). Anda bahkan bisa melihat detail objek dari jarak sejauh 65 -100 kaki. Anda dapat melihat dengan jelas pelat nomor mobil, mimik wajah seseorang, hingga huruf-huruf kecil dari kejauhan. Terlebih kamera keamanan 4K 8 MP biasanya juga dilengkapi dengan zoom digital yang memungkinkan Anda memperbesar dan mendekatkan suatu objek atau orang.

Kamera 4 K mampu menghasilkan ukuran gambar 2 kali lebih besar dibandingkan kamera HD bahkan setelah di zoom dua kali. Inilah yang menyebabkan kamera beresolusi 8 MP ini tidak mengalami distorsi dan tetap stabil gambarnya saat melakukan zoom.

2. Memiliki Jangkauan Pandang yang Lebih Luas

Umumnya kamera CCTV 4K memiliki sudut lensa yang lebar. Hal ini membuat bidang pandang yang bisa dijangkau kamera lebih luas. Anda tidak perlu beli kamera CCTV banyak. Hanya dengan menempatkan 1 kamera 4K sudah bisa mengawasi seluruh ruangan yang luas. Tentunya ini sangat menguntungkan dan menghemat biaya operasional.

3. Akurat dalam Kondisi Minim Cahaya

Kamera CCTV outdoor 4K memiliki kemampuan menangkap gambar dan video dalam kondisi gelap atau minim cahaya dengan jelas hingga jarak sejauh 30 meter. Anda dapat mengandalkan CCTV ini untuk menjaga keamanan rumah dan properti terutama di malam hari.

Dengan fitur zoom digital, kamera CCTV 4K bisa menangkap objek dan memperbesar gambarnya secara digital tanpa khawatir menjadi blur. Rekaman yang dihasilkan menampilkan lebih banyak detail yang memudahkan pengamatan dan pengawasan.

Beberapa kamera CCTV outdoor 4K juga dilengkapi dengan fitur lampu inframerah dan lampu sorot. Penambahan fitur ini membuat penglihatan malam menjadi lebih berwarna dan objek-objek dalam gelap bisa terlihat lebih terang. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengawasan di malam hari.

Keunggulan Paket CCTV Terbaik dengan Kamera Resolusi HD

Kamera CCTV Outdoor

sumber: https://images.pexels.com/photos/16746378/pexels-photo-16746378/free-photo-of-kamera-tembok-dinding-lensa.jpeg

Kamera CCTV resolusi 1080p telah digunakan dalam sistem keamanan bertahun-tahun. Meskipun rekaman gambar dan video yang dihasilkan tidak sejernih dan sedetail kamera 4K, HD 1080p tetap tetap bisa menjadi andalan untuk kebutuhan pengawasan dan keamanan dalam area kecil hingga menengah.

Nah, berikut ini beberapa keunggulan menggunakan paket CCTV terbaik dengan resolusi HD :

1. Harga Lebih Hemat

Harga 1 unit kamera CCTV outdoor maupun indoor tipe HD rata-rata lebih murah dibandingkan kamera ultra HD resolusi 4K. Hal ini wajar mengingat sistem kerja kamera 1080p yang lebih sederhana. Sementara kamera keamanan 4K dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk proses perekamannya.

2. Tidak Membutuhkan Ruang Penyimpanan Besar

Resolusi yang lebih rendah menjaga ruang penyimpanan terkendali. File video rekaman 1080p ukurannya lebih kecil daripada file video 4K sehingga bisa lebih menghemat ruang hard drive.

3. Tidak Memerlukan bandwidth yang Besar.

Kebutuhan bandwidth kamera CCTV 1080p yang menggunakan kompresi H.264 pada 30 frame per detik (fps) rata-rata hanya sekitar 2-4 Mbps (megabit per detik) untuk satu aliran kamera.

Nah, jika Anda ingin membeli paket CCTV terbaik yang memberikan output rekaman berkualitas, Hikvision ColorVu adalah pilihan yang tepat. Kamera pengawas ini menggunakan teknologi Internet Protocol (IP) dengan resolusi 4K. Tidak heran jika rekaman gambar dan video yang dihasilkan warnanya jernih, tajam dan mampu menangkap objek secara detail.

Anda bisa dengan mudah mengidentifikasi orang dan objek dengan akurat. Ekspresi, mimik wajah seseorang, huruf samar, plat nomor dari mobil yang lewat atau diparkir, bahkan detail kecil pada pakaian dapat terlihat dengan jelas dari jarak 30 meter.

Hikvison ColorVu juga menghadirkan kamera CCTV outdoor 4K yang dilengkapi dengan fitur night vision untuk membantu pengawasan ketika malam hari atau siang hari dalam kondisi mendung. Kamera ini memiliki fitur zoom untuk memperbesar objek agar terlihat lebih dekat dan akurat. Fitur stabilizer-nya membantu gambar dan video tetap stabil dan tidak blur saat melakukan zoom in dan zoom out.

Nah, dengan semua keunggulan yang dimiliki pastikan Anda memilih kamera paket CCTV terbaik dari Hikvision ColorVu untuk meningkatkan keamanan di hunian dan kantor. Ingin mengetahui lebih banyak tentang produk-produk Hikvision ColorVu?Simak informasi lengkapnya di sini.

Related Posts

24 komentar

  1. Ternyata pemilihan kamera untuk CCTV itu penting ya, saat mendung atau malam hari kan tidak terlalu jelas jadi butuh kamera dengan kapasitas yang jernih. Aku kira udah aja gitu CCTV nggak usah mikirin kamera lagi, untungnya di Hikvison udah lengkap banget ya pak, udah satu paket.

    BalasHapus
  2. Namanya juga CCTV buat keamanan ya. Penting banget untuk mencari yang kameranya bagus. BIar hasil videonya tuh jernih. DAn HIKVision punya paket CCTV terbaik

    BalasHapus
  3. Paket CCTV 4K dan HD menawarkan banyak keunggulan dibandingkan dengan paket CCTV tradisional, termasuk kualitas gambar yang superior, cakupan yang luas, fitur canggih, keamanan yang terjamin, dan kemudahan penggunaan. Jika mencari sistem keamanan terbaik untuk rumah atau bisnis , paket CCTV 4K dan HD adalah pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  4. Penting banget ya memiliu kamera yang bagus buat CCTV. Jadinya kalo ada kejadian, bisa terlihat dengan jelas dalam rekaman cctv. Namanya juga buat keamanan.

    BalasHapus
  5. Fiturnya bagus, apalagi bisa nge-zoom juga, jadi lebih jelas. CCTV ini gampang rusak nggak, Kak? Bukan apa-apa, pada banyak kasus kan CCTV rusak sering jadi alasan.

    BalasHapus
  6. Keren sih kalau ada CCTV resolusinya sampai HD. Ke depan bakalan bisa jadi digital forensik yang sangat kuat buat kepolisian. Mengingat, sekarang ini banyak kejahatan yang terbukti karena rekaman CCTV.

    BalasHapus
  7. Ini beneran pengen kutaro di pinggir jalan sih meskipun lingkungaku aman yaa heheh cuman kadang tuh agak parno sama anak2 yang suka kebut kebutan di jalanan depan rumah, parno kucingku ketabrak woii :((

    BalasHapus
  8. Buat jaga keamanan baik di rumah maupun di lingkungan memang perlu ya punya CCTV. Apalagi dari Hikvision ColorVu ini gak perlu ruang banyak penyimpanan sehingga bisa hemat memori juga

    BalasHapus
  9. Memasang CCTV disekitar area rumah ini juga diperlukan. Untuk mengontrol atau memantau hal-hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  10. Masih maju mundur mau pakai cctv. Kayaknya belum perlu dan semoga tidak perlu. Hikvision merek yang direkomendasikan ya

    BalasHapus
  11. Saat memilih CCTV memang lebih bagus yang sekalian bagus. Karena resolusinya juga bagus dan taja,. Banyak keuntungan yang didapat. Misalnya bisa dizoom maksimal tanpa pecah gambar. Jadi bisa jelas terlihat wajah atau obyeknya.

    BalasHapus
  12. Wah, ternyata CCTV 4K memang luar biasa ya! Dengan resolusi tinggi sampai 8MP, hasil rekamannya jadi super detail dan jernih, bahkan bisa lihat plat nomor dan mimik wajah dari jauh. Apalagi, dengan sudut pandang yang lebih luas dan kemampuan menangkap gambar di kondisi minim cahaya, kita nggak perlu khawatir soal keamanan, baik siang maupun malam. Kalau memang serius soal keamanan, kayaknya Hikvision ColorVu ini pilihan yang mantap deh!

    BalasHapus
  13. Busyettt udah ada CCTV yg 4K ya. Dulu pake HD aja udh bagus sih. Cuman kl lht plat motor/mobil dlm jarak jaub agak buram. Apalagi muka seseorg yg ga kita kenal. Ini buat antisipasi kl ada pencuri sih. Jd bs dizoom tanpa pecah. Atau malah ga perlu zoom lagi tuh kalo ada org2 yg patut dicurigai.

    BalasHapus
  14. Memang better pilih Paket CCTV Terbaik dengan Kamera Resolusi HD yg kualitasnya bagus ya biar makin awet.

    BalasHapus
  15. Kualitas gambar jernih, cakupan luas, fitur canggih, keamanan terjamin, mudah digunakan. Pilihan terbaik untuk rumah dan bisnis

    BalasHapus
  16. Tujuan memasang CCTV itu, kan, untuk menjaga keamanan rumah dan kantor. Jadi sebaiknya milih Paket CCTV yang terbaik dengan kamera resolusi 4K dan HD, ya.

    BalasHapus
  17. Untuk kelas CCTV 8 MP itu sudah bagus ya, Pak. Karena pada umumnya paling-paling yang ada adalah dengan besaran pixel 3 aja. Ini bisa 8 MP benar-benar akan sangat membantu. Apalagi resolusinya HD sampai 1080p

    BalasHapus
  18. Bagus banget nih CCTV nya. Semakin besar resolusinya semakin detail dan jelas nanti hasilnya ya?
    Kemarin kakak menikahkan anaknya, yaitu deh kena lampu mati, akhirnya sedikit keteteran... Banyak orang keluar masuk ga tahu siapa yang bikin kacau.
    Untungnya ada CCTV, bisa dipantau detail lagi deh akhirnya

    BalasHapus
  19. Milih kamera cctv udah kayak milih kamera hp ya, kalo mau bagus ya pilih yang resolusinya tinggi, kalau bisa ada mode malam atau night vision nya. Mengingat rata-rata kejahatan seperti pencurian dilakukan saat malam hari, jadi kamera cctv dengan fitur ini sangat dibutuhkan.

    BalasHapus
  20. Akurat walau di kondisi minim cahaya ini termasuk penting saat memilih produk cctv. Terutama bila pemasangannya untuk di luar ruangan, dimana pengawasan keamanan -- minimalnya untuk rumah sendiri kan ya -- butuh diperhatikan sebaik-baiknya.

    BalasHapus
  21. Klo resolusi yang dihasilkan udah 4K, rata2 sih kualitas videonya udah bagus tuh. Jenis CCTV yang seperti ini yang saat ini banyak dicari dan digunakan. Biar lebih jelas gitu saat dilihat.

    BalasHapus
  22. Jadi referensi buat saya Kak yang sedang mencari referensi CCTV bagus untuk rumah baru saya, dna nemu ini bisa masuk rekomendasi apalagi resolusinya sudah 4K dan HD

    BalasHapus
  23. emang gak boleh nanggung nyari CCTV buat rumah atau kantor..kudu yang resolusi gede dan hd seperti hikvision ColorVu ini

    BalasHapus
  24. Nah in CCTV yang menurutku saat ini dibutuhkan karena penting juga yang resolusi bagus biarngak setengah-setengah

    BalasHapus

Posting Komentar