6 Kelebihan Berkuliah di Turki, Wujudkan Mimpimu!

24 komentar

Pinjaman bunga rendahTurki tidak hanya indah sebagai tempat wisata, tetapi juga memiliki universitas terbaik yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan studi. Kuliah di Turki menawarkan berbagai kelebihan, salah satunya kurikulum yang setara dengan kualitas kurikulum di Eropa. Nah, kamu bisa melanjutkan studi di Turki hanya dengan apply pinjaman bunga rendah.

Jadi, kalau kamu sedang mencari alternatif universitas untuk melanjutkan studi, mulailah pertimbangkan Negara Gerbang Timur dan Barat ini. Simak juga kelebihan berkuliah di Turki agar bisa jadi preferensi kamu berikut ini!

6 Kelebihan Kuliah Di Turki, Bisa Wujudkan Pakai Pinjaman Bunga Rendah

Kualitas pendidikan di Turki yang hampir setara dengan pendidikan di Eropa patut kamu pertimbangkan jika ingin melanjutkan studi. Banyak kelebihan yang bisa jadi preferensi kamu untuk memilih negara yang indah ini, antara lain sebagai berikut.

kuliah di Turki

Sistem Pendidikan di Bawah Kontrol Negara

Kelebihan pertama adalah sistem pendidikan Turki yang langsung di bawah kontrol negara. Badan Pendidikan Nasional Turki mengatur penuh sistem pendidikannya berdasarkan Perundang-undangan Republik Turki.

Sistem tersebut terangkum ke dalam İlköğretim ve Ortaöğretim Kanunu yang mengatur hal-hal seperti:

  • Prinsip dan tujuan pendidikan dasar hingga menengah;
  • sistem pendidikan dasar hingga pendidikan menengah;
  • lembaga pendidikan dasar dan menengah;
  • sistem penilaian;
  • dan kewajiban belajar

Pendidikan Non-Formal dan Formal

Berkuliah di Turki, artinya kamu dapat merasakan pembagian pendidikan yaitu pendidikan formal dan pendidikan non-formal. Biasanya, pendidikan terselenggara di gedung universitas saja. Namun kalau kamu berkuliah di Turki, kamu berkesempatan merasakan menimba ilmu secara non-formal.

Tempat-tempat yang ditunjuk untuk kegiatan pendidikan non-formal biasanya tempat ibadah dan tempat penting lainnya. Ilmu yang diajarkan tentu beragam, mulai dari agama, pengetahuan umum, sains, dan sebagainya. Seru, bukan?

Universitas Mengadopsi Bologna Process

Mengapa penting melanjutkan kuliah di Turki? Salah satu alasannya karena sistem pendidikan di Turki sudah mengadopsi Bologna Process. Artinya, sistem ini akan memungkinkan setiap lulusan universitas di Turki setara dengan lulusan kampus di Eropa.

Bologna Process adalah perjanjian antarnegara di Eropa yang menjamin kesetaraan kualitas dan standar dalam hal kualifikasi pendidikan tinggi. Jadi, jika kamu memiliki ijazah lulusan universitas Turki, pasti ijazah tersebut sudah diakui standarnya di Eropa.

Menarik, bukan? Maka dari itu, kamu bisa mulai mempersiapkan diri dan sebagainya untuk berkuliah di Turki. Salah satunya soal budgeting, yang mana kamu bisa apply pinjaman bunga rendah sekarang juga!

Pinjaman Online KTAsumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-bendera-turki-2456427/

Pilihan Jurusan yang Bervariatif

Banyak yang tidak tahu kalau jurusan di Turki bervariasi, dari yang biasa hingga tidak biasa. Turki memiliki jurusan universitas favorit yang tidak awam.

Beberapa jurusan tersebut adalah Industri Lebah, Industri Ayam, Teori dan Kritik Seni, dan Minimalisasi Gempa Bumi. Namun, bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di jurusan konvensional, tentu banyak pilihan menarik.

Pilihan jurusan yang banyak dan bervariasi ini dapat memungkinkan kamu untuk melakukan riset lebih mendalam tentang jurusan yang diinginkan. Tentunya, pertimbangkan jurusan yang kamu pilih berdasarkan kegunaannya untuk diaplikasikan secara efektif di dunia nyata.

Persyaratan Masuk Kuliah Mudah

Selagi kamu mempersiapkan budget untuk melanjutkan studi di Turki dengan pinjaman online KTA, kamu juga wajib mempersiapkan persyaratan dokumen masuk kuliah, yang mana Turki terkenal dengan kemudahannya. Syarat masuk kuliah di Turki relatif mudah, walaupun syarat tersebut tergantung dari universitas masing-masing.

Biasanya, dibutuhkan essay dengan kualitas cara penulisan yang tinggi untuk dapat masuk universitas di dunia. Di Turki sendiri, kamu hanya perlu memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Paspor yang berlaku dan foto terbaru;
  • Ijazah dan transkrip akademik;
  • Hasil Ujian Nasional (UN);
  • GRE, SAT, atau GMAT sesuai persyaratan universitas yang dituju;
  • dan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris.

Lingkungan Aman dan Ramah

Hal ini penting dan menjadi keunggulan jika kamu berkuliah di Turki, yaitu lingkungan yang aman dan ramah. Turki terkenal dengan negara multikultural, sehingga masyarakat Turki lebih terbuka dengan turis dan mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara.

Contohnya, masyarakat Turki akan terbuka untuk membantu mahasiswa yang kesulitan. Selain itu, adanya restoran, kafe dan perpustakaan yang ramah tentu akan nyaman bagi para mahasiswa yang ingin belajar di luar area universitas.

Turki juga terkenal dengan akses transportasi yang relatif mudah dan terjangkau. Hal ini tentu jadi pertimbangan para mahasiswa internasional untuk berangkat ke universitas tanpa perlu kesulitan atau tersesat. Dalam kata lain, mudah sekali berkuliah di Turki dengan dukungan lingkungan yang aman dan ramah bagi mahasiswa.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa melanjutkan kuliah di Turki terbilang mudah dan banyak keunggulannya. Kalau teman-teman bingung untuk memilih universitas, negara satu ini bisa jadi pilihan yang bagus, lho! Apalagi sekarang ada dukungan budget dari pinjaman bunga rendah yang bisa mendukung semua impian kamu menempuh pendidikan tinggi.

Berbicara tentang rekomendasi pinjaman online KTA yang tepat, digibank KTA adalah juaranya. Pinjaman ini menawarkan beragam keuntungan dan kemudahan untukmu.

Cukup apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, kamu bisa mencairkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Tidak hanya itu, kamu dapat melakukan cicilan pinjaman ini hingga 36 bulan.

Tunggu apalagi? Segera apply pinjaman bunga rendah digibank KTA! Wujudkan impianmu untuk berkuliah di luar negeri dan berkesempatan untuk menempuh pendidikan terbaik setara dengan universitas di Eropa! Untuk memahami cara apply pinjamannya, klik di sini!

Related Posts

24 komentar

  1. Menarik. Aku memang ada plan utk kuliahin anak2 di LN dan bukan Indonesia. Tapi Turkiye selama ini belum masuk radar. Cuma setelah baca ini, jujur JD pengen cari tahu LBH dalam sih mas. Apalagi mereka ikutan bologna process tadi. Secara Turkiye ga semahal eropa Barat utk biaya

    BalasHapus
  2. Aku baru istilah Bologna Process, dulu waktu aku masih S1 pengen lanjutin S2 nya di luar negeri dan hobiku paling seneng keluar masuk pameran pendidikan luar negeri. Terus ga yakin apakah bakalan diterima di LN apa engga, ehh ujung-ujungnya nyalinya menciut

    Turki sepertinya memang jarang dilirik untuk studi,tapi jurusan disana bener bener beda ya, ada industri ayam, aku malah baru tau ada jurusan ini.

    BalasHapus
  3. Turki sekarang tidak hanya jadi tujuan wisata ya, tapi juga tujuan kuliah di sana. Karena bisa kuliah sambil jalan-jalan juga di sana hehehe. Yang penting cek dan ricek dulu. Karna kalau tempat kuliah nyaman di sana, maka hasilnya juga akan maksimal.

    BalasHapus
  4. Menarik nih, kuliah di Turki nanti ijazahnya udah setara dengan kuliah di universitas terkemuka di Eropa. Sistem pendidikan di Turki ini benar-benar berkualitas

    BalasHapus
  5. Akhir-akhir ini semakin banyak yang kuliah di Turki ya. Selain biaya hidupnya memang lebih terjangkau dibandingkan Eropa.

    BalasHapus
  6. banyak yang bilang kalau kuliah di turki memang banyak keuntungannya. apalagi prosesnya pun tidak seribet ke negara lain. yang pasti, gaya hidup di turki ternyata enggak jauh dari indonesia lho

    BalasHapus
  7. Wiiih, menarik nih keunggulan universitas yang ada di Turki. Yang paling menarik perhatian jurusannya, menarik banget, baru tau loh ada jurusan sespesifik itu.

    BalasHapus
  8. Menarik nih. Kuliah di Turki bisa sambil jalan-jalan di sana. Pemandangannya cukup indah dan biaya kuliah di Turki mungkin lebih terjangkau ketimbang belajar di Eropa.

    BalasHapus
  9. Selain untuk wisata, ternyata Turki juga menawarkan pendidikan yang luar biasa. Setara dengan Eropa. Bisalah, jadi salah satu rekomendasi untuk pendidikan adikku.

    BalasHapus
  10. Udah syaratnya mudah, biaya hidupnya murah, eh izajazahnya udu standar Eropa. Keren bgt tuh. Plus ada pinjaman lunak dgn bunga rendah. Enak bgt tuh kalo kuliah di Turki.

    BalasHapus
  11. Turki menarik banget untuk dijadikan tempat kuliah yaa, dan ada jurusan yang unik - unik

    BalasHapus
  12. Menurutku sich klo kuliah di Turki enaknya kalo ikutan beasiswa, semuanya ditanggung pemerintah, tempat tinggal dan ada uang jajan. Klo biaya sendiri sich memang agak lumayan apalagi sekarang nilai mata uang Turki lagi anjlok. Harga sewa apartman, makanan bisa naik 3-4 kali lipat. Dan menurutku orang turki susah menerima budaya asing.

    BalasHapus
  13. Yang jelas kalau kuliah di Turki, engga bingung soal makanan halal. Hehe...
    Sering baca tuh temen-temen yg kuliah di LN, harus baca banget ingredients setiap makanan.
    Scroll-scroll deh pilihan beasiswa dan program studi yang cocok...

    BalasHapus
  14. Paling aman dan nyaman kalau bisa tinggal di suatu negara seperti Turki, yang masyarakatnya lebih terbuka dengan turis dan mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara.

    BalasHapus
  15. Kalo pilihan jurusan kuliahnya banyak, asik nih jadinya menempuh pendidikan di Turki. Tinggal persiapan yang matang untuk siap² mendaftar tatkala pembukaan.

    BalasHapus
  16. Dulu pernah bermimpi kuliah ke Turki. Udah nyoba daftar beasiswa online. Tapi gak saya lanjutin karena gak sempat uang mau ngurus berkas-berkasnya. Masih ada sih keinginan, tapi ingat umur wes gak semangat lagi. Nanti jalan-jalan aja ke Turki. Hehehe.

    BalasHapus
  17. Salah satu kelebihan Turki yang aku suka tentunya selain negara multikultural, tentu akan ramah terhadap muslim karena mayoritas Muslim juga gitu yaa.. Dan karena bahasanya "punya" sendiri, jadi kudu belajar lebih sungguh sungguh.

    BalasHapus
  18. Beberapa temenku yang pernah kuliah di turki bilang kalau Biaya hidup di Turki tergolong terjangkau dibandingkan negara-negara Eropa lainnya. Ada banyak pilihan beasiswa dan program bantuan keuangan yang tersedia untuk mahasiswa internasional.

    BalasHapus
  19. Pergi ke Turki impian, kuliah di Turki juga impian, tapi usia sudah memikirkan hal lain, yaitu keluarga, jadi untuk kuliah di sana sudah dikesampingkan dulu. Moga anak-anak next bisa ke sana

    BalasHapus
  20. Nanti saat kuliah di Turki, bisa sekalian jadi turis ya ka karena pemandangan di sana memang indah banget. Eh tapi harus wajib banget menguasai bahasa Turki ya kak. Haduuuh tampak sulit hehehe

    BalasHapus
  21. Pernah nonton n baca klo orang Turki tau kita pelajar or mahasiswa seneng banget, mereka ga segan kasih sesuatu buat mahasiswa, sangat menghargai pendidikan

    BalasHapus
  22. Wah, ternyata kuliah di Turki banyak banget kelebihannya! Mulai dari sistem pendidikan yang ketat, pilihan jurusan yang unik, sampai lingkungan yang ramah. Apalagi, ijazahnya setara dengan Eropa karena Bologna Process. Plus, urusan syarat masuk dan biaya bisa diatasi dengan pinjaman bunga rendah. Gak perlu repot, apply-nya juga gampang banget. Jadi, kalau mau kuliah di luar negeri tanpa ribet, Turki bisa jadi pilihan keren banget! 🎓✨

    BalasHapus
  23. Seneng banget kalau bisa sekolah or kuliah di Turki. Selain bisa nambah pengalaman juga jadi bisa mandiri karena di negeri orang. Kalau dibantu KTA dari Digibank lebih oke lagi

    BalasHapus
  24. Turki bukan cuma cocok jadi destinasi wisata, tapi juga buat kukiah yg oke punya ya.

    BalasHapus

Posting Komentar