Rekomendasi Perguruan Tinggi untuk Kuliah PGSD Kelas Karyawan

Posting Komentar
Kuliah PGSD Kelas Karyawan

Teman-teman yang sedang bekerja tetapi punya cita-cita untuk menjadi guru sekolah dasar, maka kuliah PGSD kelas karyawan bisa menjadi salah satu alternatif untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Dengan ikut program kuliah kelas karyawan di PGSD pekerjaan tetap bisa dilanjutkan dan mimpi menjadi seorang pengajar profesional selangkah lebih dekat lagi.

Untuk teman-teman yang sedang mencari informasi tentang kuliah PGSD kelas karyawan, kali ini kita akan berikan beberapa rekomendasi. Siapa tahu ada salah satunya yang cocok dan kelak bisa menjadi tempat untuk belajar ilmu-ilmu tentang pendidikan dan keguruan tingkat sekolah dasar di kuliah jurusan guru.

3 Daftar Perguruan Tinggi untuk Kuliah PGSD Kelas Karyawan

Mengambil program kuliah kelas karyawan adalah jalan terbaik untuk teman-teman yang ingin belajar di perguruan tinggi tapi saat ini dalam kondisi sedang bekerja. Dengan menjalani dua program ini maka pekerjaan akan terus bisa dijalani dan perkuliahan pun masih bisa dirasakan di akhir pekan.

Yang harus sangat diperhatikan ketika kuliah sambil bekerja adalah manajemen waktu yang baik. Bagaimana caranya pekerjaan masih bisa berjalan di hari kerja dan kuliah tetap semangat di akhir pekan. Kenapa manajemen waktu ini penting? Tentu saja agar work life balance.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil jurusan di perguruan tinggi adalah mengambil jurusan kuliah sesuai kepribadian. Contohnya, untuk teman-teman yang menyukai dunia pendidikan anak-anak dan ingin menjadi guru sekolah dasar maka jurusan yang sesuai adalah PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Untuk teman-teman yang sedang mencari informasi tentang kuliah kelas karyawan jurusan PGSD, berikut tiga rekomendasi 3 perguruan tinggi yang menyediakan program tersebut

1. Universitas Esa Unggul 

kuliah karyawansumber: esaunggul.ac.id

Universitas Esa Unggul adalah salah satu perguruan tinggi yang menyediakan kelas karyawan untuk jurusan PGSD. Untuk kampusnya sendiri para mahasiswa bisa memilih di Jakarta, Tangerang, atau Bekasi.

Berikut alamat kampus Universitas Esa Unggul:

  • Kampus Jakarta: Jalan Arjuna Utara Nomor. 9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11510
  • Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard - Ecopolis SA Blok VD. 02, Citra Raya, Tangerang
  • Kampus Bekasi: Jalan Indah Boulevard Nomor 4, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi

Waktu kuliah di kuliah PGSD kelas karyawan Esa Unggul juga tersedia 3 pilihan yang bisa menyesuaikan dengan waktu yang kita miliki. Pertama bisa memilih Senin sampai Jumat dengan waktu pembelajaran di kelas malam, kemudian hari Sabtu dari pagi sampai siang, dan terakhir hari Sabtu dari siang sampai malam.

Untuk teman-teman yang tertarik dengan program kelas karyawan untuk jurusan PGSD di Esa Unggul bisa membaca lebih detail informasinya di https://kk.esaunggul.ac.id/s1-pendidikan-guru-sekolah-dasar-pgsd.

2. Universitas MH Thamrin

kuliah karyawan PGSD
sumber: https://www.thamrin.ac.id/

Universitas MH Thamrin adalah perguruan tinggi di Jakarta, tepatnya di Jalan Raya Pondok Gede, Kramat Jati, Jakarta Timur. Universitas MH Thamrin menyediakan jurusan PGSD baik untuk kelas reguler maupun kelas karyawan.

Untuk kelas karyawan waktu perkuliahan ada di hari Sabtu mulai pukul sembilan pagi sampai jam tiga sore. Untuk informasi lebih jelas tentang program kuliah PGSD kelas karyawan di Universitas MH Thamrin teman-teman bisa menghubungi melalui email info@thamrin.ac.id atau di nomor telepon 021-8096411.

3. Universitas Terbuka (UT)

kuliah kelas karyawansumber: ut.ac.id

Rekomendasi selanjutnya untuk kuliah PGSD kelas karyawan bisa di Universitas Terbuka atau UT. Universitas Terbuka ini berstatus negeri yang sudah berdiri dari tahun 1984.

Banyak jurusan yang tersedia di UT, salah satunya adalah jurusan PGSD. Mengambil kuliah di UT ini sangat fleksibel dari segi waktu dan pastinya cocok untuk teman-teman yang sembari kerja dan ingin mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Untuk informasi lebih detail kelas karyawan untuk jurusan PGSD di Universitas Terbuka ini teman-teman bisa mengakses website resmi UT di ut.ac.id

Lama Pendidikan di Kelas Karyawan Jurusan PGSD

Masa studi kuliah jurusan PGSD kelas karyawan rata-rata adalah 8 sampai 10 semester atau 4 sampai 5 tahun. Rata-rata beban studi atau jumlah SKS yang harus ditempuh dalam periode tersebut rata-rata 144 sampai 146 SKS.

Seperti waktu yang lama jika dihitung secara matematis, tetapi insyaAllah itu tidak akan menjadi waktu yang sia-sia jika kita mengisinya dengan belajar dengan penuh kesadaran diri. Seperti kata-kata mutiara dari anonimous

Waktu yang kamu gunakan untuk belajar tak akan sia-sia. Semua akan terbayar dengan hasil yang akan kamu terima

Jika dijalani dengan penuh semangat dan passion, waktu 4-5 tahun dalam kuliah PGSD kelas karyawan akan dilalui dengan tak terasa. So, sangat penting menjalani masa-masa perkuliahan ini dengan motivasi yang tinggi agar masa-masa perkuliahan menjadi momen yang berharga dan bahagia.

Related Posts

Posting Komentar