Ragam Olahraga di Rumah yang Bisa Dilakukan Dengan Mudah

18 komentar
Ragam Olahraga di Rumah

Olahraga merupakan salah satu untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang Kita punyai. Apabila berolahraga dengan rutin yaitu setidaknya 3 minggu sekali atau 30 menit setiap harinya akan membantu untuk menjaga kesehatan, menjaga berat badan ideal, dan mempunyai mental yang lebih baik karena bisa menghindari stress. Banyaknya manfaat berolahraga tersebut bisa didapatkan dengan mudah karena bisa dilakukan di rumah.

Rekomendasi 5 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ada banyak jenis olahraga di rumah yang mudah dilakukan sehingga membantu menjaga kesehatan Kita, beberapa diantaranya adalah:

Dance Workout

Jenis olahraga yang mudah sekali untuk digunakan di rumah adalah dance workout atau latihan menari. Kita bisa untuk olahraga menari yang tidak perlu untuk alat dan bisa dilakukan dengan memutar arahan dari Youtube. Contohnya jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah adalah zumba workout yang mempunyai banyak sekali video yang mudah ditemukan untuk diikuti. Teman-teman bisa untuk melakukan zumba workout yang dapat dilakukan secara rutin sehingga dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori. Keunggulan memilih olahraga dance workout juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan tetapi dengan hasil yang optimal bisa didapatkan.

Pilates dan Yoga

Bagi yang ingin melakukan olahraga di rumah, salah satu jenis yang bisa dilakukan tanpa alat adalah pilates dan yoga. Jenis keduanya sendiri mempunyai banyak ragam yang bisa dicoba termasuk yang menggunakan alat. Akan tetapi juga ada juga jenis olahraga yoga dan pilates yang tidak perlu untuk menggunakan alat, sehingga bisa dilakukan di rumah kapan saja. Manfaat olahraga yoga dan pilates yang dapat dilakukan di rumah dengan rutin dapat untuk membantu membakar kalori, melatih pernafasan, dan juga meditasi sehingga bisa membuat lebih tenang.

Melakukan yoga dan pilates juga bisa untuk membantu membentuk berat badan lebih ideal dan memperbaiki postur, sehingga bisa menjadi pilihan olahraga terbaik yang bisa dilakukan di rumah. Banyak yang memilih olahraga ini terutama wanita adalah karena mempunyai khasiat yang besar dengan melakukan gerakan yang ringan dan mudah.

Bodyweight Exercises

Jenis olahraga selanjutnya yang bisa dilakukan dengan mudah adalah yang tidak perlu alat tetapi menggunakan anggota tubuh. Bagi yang ingin berolahraga di rumah dengan hasil yang maksimal, bisa untuk melakukan berbagai gerakan olahraga seperti push up, squat, plank, sit up, dan masih banyak lainnya. Anda bisa melakukan olahraga dengan menggunakan tubuh sendiri yang berkhasiat untuk melatih otot dan dapat membuat berat badan turun. Olahraga ini dapat dilakukan di rumah kapanpun dan di manapun dengan mudah yang juga cocok untuk pemula.

Skipping

Jenis olahraga lainnya yang bisa dilakukan di rumah adalah skipping yang bisa menggunakan alat yaitu dengan alat lompat tali. Bagi yang ingin menggunakan alat ketika ingin berolahraga di rumah bisa dengan menggunakan alat sederhana yang bisa didapatkan dengan mudah yaitu skipping. Berolahraga skipping ini merupakan jenis cardio workout yang bisa membantu untuk membakar kalori dengan lebih efektif, sehingga membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Skipping yang dilakukan dengan rutin juga membantu untuk melatih otot kaki, baik untuk otot tangan, dan bisa menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Treadmill

Jenis olahraga terakhir yang bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan alat adalah treadmill. Teman-teman bisa lari di treadmill yang biasanya dilakukan di gym, akan tetapi kita bisa membeli alat ini yang bisa untuk membuat lari di rumah menjadi lebih mudah. Lari merupakan olahraga cardio yang dapat dilakukan di rumah untuk bisa membakar kalori walaupun berolahraga di dalam ruangan. Dengan lari di treadmill secara rutin akan membantu untuk membuat Kita mencapai berat badan yang ideal.

olahraga di rumah

Di atas merupakan berbagai jenis olahraga di rumah yang bisa Kita lakukan dengan mudah. Teman-teman bisa untuk berolahraga tanpa khawatir walaupun cuacanya tidak mendukung karena dilakukan di dalam ruangan. Selain berolahraga di rumah, Kita juga bisa berolahraga di tempat gym yaitu di FIT HUB. Ada banyak kelas dan alat olahraga yang bisa digunakan di FIT HUB, sehingga bisa berolahraga dengan nyaman di dalam ruangan.

Related Posts

18 komentar

  1. Wah ini cocok dicoba pas weekend ya pak.. aku lebih suka jalan jalan aja sekitar 30 menitan

    BalasHapus
  2. Cocok buat yang niat banget buat olahraga ini mah. Jujur aku jarang olahraga karena udah langsing, wkwkkwk. Palingan jogging sih yg kecil-kecil duu, hehhe


    Newsartstory

    BalasHapus
  3. Dari informasi di konten ini, olahraga yang paling mudah dan murah dilakukan saat di rumah ya skipping sama yoga kali yah? semoga bisa konsisten ah menjalankannya biar tubuh tetap sehat dan segar setiap hari :)

    BalasHapus
  4. Berolahraga di rumah sebenarnya bisa dilakukan yang penting ada niat hehehe :D Treadmill atau senam-senam gitu juga oke. Bahkan berjalan memutari seluruh ruangan di rumah juga kece tuh. Nge-gym di FITHUB bisa juga menjadi pilihan malah fasilitasnya lengkap dan nyaman.

    BalasHapus
  5. Pilates dan yoga nih yang dikerjakan apalagi udah banyak video di youtube untuk dicontoh. Jadi, nggak ada alasan untuk mager olahraga

    BalasHapus
  6. Saya paling sering dance workout bawaannya happy aja kalauolahraga ini, selain mudah tinggal ikutin dari youtube juga ga perlu alat bisa kapan aja, dulu suka skipping juga tapi karena entah kemana skippingnya jadi sudah tidak pernah lagi

    BalasHapus
  7. mau info aja mas ronal, suamiku si joko itu lagi gandrung senam sembada bangkit dan senam lansia padahal umur kan belum tua2 amat ya

    BalasHapus
  8. Kalau yang selama ini sudah rutin aku lakukan di rumah tu yoga, soalnya murah meriah gak perlu alat, paling gelar matras aja hehee.
    Trus nyontek video2 di youtube atau ikutan latihan online. Walau gerakan gak berat ternyata lumayan lho bisa berkeringat juga :D

    BalasHapus
  9. Banyak piliham ya untuk olahraga dibdalam rumah. Saya suka lari, tapi kalo pake treadmill nggak bisa betah lama-lama.

    BalasHapus
  10. Aku tuh rutin yoga dan pilates di rumah, malah sudah dapat sertifikasi RYT200 :D karena yoga tuh pas banget untuk aku yang introvert dan gak suka aktivitas olahraga di luar hehehe...

    BalasHapus
  11. Olahraga favoritku ndak masuk 😂 klo lagi mager mau keluar, paling senang Yoga sambil dengerin musik yg calm. Tapi akhir-akhir ini lagi seneng pilates, meski g se hype olahraga lain tapi lumayan buat bikin badan keringetan ❤️

    BalasHapus
  12. Olah raga favoritku pura-pura jogging gak bisa dilakukan di rumah aja 🥴🤣🤣 karena tujuan utamanya pepotoan di tempat unik dan beli sarapan.

    BalasHapus
  13. Artikel ini bermanfaat banget! Olahraga di rumah memang bisa seru dan nggak ribet. Dance workout dan yoga favoritku!

    BalasHapus
  14. Aku senengnya aerobik atau zumba di rumah. Kalo lagi pengen agak santai pastinya yoga. Maklum males ikutan sanggar senam atau gym berbayar jadi mending olga di rumah aja haha

    BalasHapus
  15. Suamiku member Fit Hub..kalau aku cukup di rumah saja olahraganya. Selain jalan pagi 3000-5000 langkah tiap hari aku juga lari pakai orbitrack, gabungan dari treadmill dan sepeda statis.

    BalasHapus
  16. Kalau di rumah pastinya lebih pilih yang dance
    Soalnya aku pede kalau dance di rumah
    Kalau di tempat publik masih malu-malu

    BalasHapus
  17. Treadmill bjsa dilakukan di rumah. Tapi harus punya alatnya dulu dan sepertinya itu tidak murah harganya. Yoga mungkin bisa jadi pilihan jika punya masalah keterbatasan dana.

    BalasHapus
  18. jadi ingat, ada skipping tapi gak pernah dipakai lagi nih.
    sekarang lagi senang jalan kaki aja sih.
    saya yang dance gitu gak begitu suka, badan berasa kaku gak luwes gitu mengikuti gerakan zumba, dan kawan-kawannya senam itu :D

    BalasHapus

Posting Komentar