Perlengkapan Main Tenis Khusus Pemula

15 komentar
Perlengkapan Main Tenis

Tenis merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh beragam kalangan, termasuk anak muda. Nah, kalau tertarik untuk mempelajari olahraga satu ini, kamu bisa lakukan pengajuan kartu kredit untuk membeli perlengkapan tenis.

Lantas, perlengkapan apa saja yang harus dibeli untuk mendukung permainan tenis? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui perlengkapan tersebut agar kamu semakin lancar belajar bermain tenis.

Perlengkapan Main Tenis untuk Dibeli setelah Pengajuan Kartu Kredit

Seperti olahraga pada umumnya, tenis membutuhkan perlengkapan agar pemula dapat mempelajarinya dengan maksimal. Kalau kamu tertarik mencoba olahraga ini, berikut beragam perlengkapan yang perlu dibeli.

Raket

Alat pertama yang perlu kamu miliki untuk bermain tenis adalah raket. Keberadaan raket ini sangat penting karena menjadi inti bagi permainan. Bahkan bisa dibilang raket adalah salah satu nyawa dari permainan tenis.

Ada berbagai bentuk dan ukuran raket yang bisa dipilih. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan. Bagaimanapun juga, biasanya pemula memilih raket dengan bobot yang ringan namun mempunyai kepala yang lebih besar

Dengan bobot yang ringan, kamu dapat mengayunkan raket secara lebih mudah. Kepala yang lebih besar dapat memperluas area pemukulan sehingga peluang raketmu mengenai bola akan semakin besar.

Bola

Layaknya raket, bola juga menjadi nyawa lain dari permainan ini. Tanpa bola, tentu kamu tidak bisa memukul apapun dengan raket, bukan?

Untuk mendukung permainanmu, kamu bisa memilih bola yang berkualitas agar tidak mudah rusak. Selain itu, kamu bisa mencari bola dengan tekanan dan kecepatan yang lebih rendah sehingga dapat lebih mudah dikendalikan.

Tentu, kamu bisa memilih jenis bola sesuai selera maupun kebutuhan. Namun, pastikan bola tersebut tak menyulitkanmu saat latihan.

Tas

Berbagai benda bisa kamu bawa saat bermain tenis, seperti raket, bola, botol minum, handuk, dan lain sebagainya. Tak jarang, kamu perlu membawa lebih dari satu benda berjenis sama. Misalnya, membawa lebih dari satu bola tenis sebagai cadangan bila terjadi hal-hal di luar dugaan.

Supaya kamu bisa membawa benda-benda tersebut dengan lebih mudah, tas khusus tenis diperlukan. Panjang dan lebar tas tenis ini biasanya mengikuti ukuran raket. Bagaimanapun juga, kamu perlu memastikannya agar sesuai dengan perlengkapanmu. Kamu bisa membeli tas ini dengan melakukan pengajuan kartu kredit.

Selain itu, pilihlah tas yang mempunyai beberapa kompartemen terpisah. Dengan demikian, kamu dapat membawa dan menyimpan peralatanmu dengan lebih mudah tanpa merusak satu sama lain.

Baju khusus

Kenyamanan adalah salah satu faktor pendukung lancarnya permainan tenis. Oleh sebab itu, kamu perlu mengusahakannya. Salah satu caranya dengan melakukan pengajuan kartu kredit dan membeli baju khusus tenis.

Carilah baju yang mampu menyerap keringat dan terasa ringan sehingga kamu bisa bergerak dengan lebih bebas. Selain itu, cari juga pakaian berbahan lembut agar nyaman dipakai.

Biasanya, para pemain tenis perempuan akan menggunakan rok khusus tenis untuk bermain. Para pemain tenis laki-laki akan mengenakan celana pendek. Sebagai aksesoris, topi khusus tenis juga bisa dikenakan. Topi ini bisa melindungimu dari sinar matahari yang dapat mengganggu konsentrasi.

Botol minum

Setiap orang perlu minum dalam jumlah cukup agar tubuh tetap terhidrasi. Terlebih lagi, 70% komposisi tubuh adalah air. Jika kekurangan air, maka organ-organ tubuh akan mengalami penurunan fungsi. Bahkan, kekurangan air juga bisa membuat seseorang pingsan.

Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan kebutuhan airmu, apalagi olahraga tenis bisa membuatmu banyak keringat. Caranya dengan membawa air putih sendiri dalam botol. Carilah botol dengan ukuran yang besar sehingga kamu bisa membawa air putih dalam jumlah yang cukup sesuai kebutuhan harian.

Handuk

Keringat bisa membuat diri tak nyaman. Terlebih lagi kalau kamu bermain tenis di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, kamu bisa menyekanya dengan handuk saat waktu istirahat tiba. Namun, pastikan handuk tersebut mampu menyerap keringat dengan baik.

Selain itu, pilih material handuk yang lembut agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi, kamu bisa memakainya dengan lebih nyaman.

Sepatu

Selain benda-benda di atas, sepatu juga penting untuk dibeli setelah melakukan pengajuan kartu kredit. Jangan pilih sepatu dengan sembarangan karena sepatu dapat mendukung kenyamananmu dalam bermain serta melindungimu dari cedera yang tak diinginkan.

Maka dari itu, carilah sepatu khusus tenis yang mempunyai sol berkualitas dan mampu mendukung pergelangan kaki serta tumit.

Selain itu, jangan lupa untuk membeli kaus kaki pendek agar kamu bisa menggunakan sepatu tersebut dengan nyaman tanpa khawatir terkena lecet meskipun berlari secara terus-menerus di lapangan.

Ada beragam perlengkapan yang bisa kamu lengkapi untuk bermain tenis, mulai dari raket hingga sepatu. Perlengkapan ini bisa kamu beli dengan Apply Kartu Kredit Digital digibank.

Kamu bisa memantau semua transaksi dengan mudah setiap hari melalui Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, approval-nya pun hanya 60 detik. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan versi digitalnya.

Kemudahan ini hanya bisa kamu dapatkan jika melakukan pengajuan Kartu Kredit Digital digibank yang merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia. Maka dari itu, segera dapatkan kartu kreditmu untuk membeli perlengkapan tenis di atas! Informasi selengkapnya dapat diperoleh dengan klik di sini.

Related Posts

15 komentar

  1. Saat ini olahraga tenis semakin digemari. Bahkan seleb Indonesia banyak bermain tenis. Dan perlengkapan ini memang sangat penting yang saling mendukung satu sama lainnya. Jadi harus dipersiapkan dengan baik.

    BalasHapus
  2. Ada banyak perlengkapan untuk main tenis yang harus kita beli sebagai seorang pemula. Tentu akan membutuhkan dana juga. Penggunaan kartu kredit memang memudahkan untuk membeli semua perlengkapan tersebut. Cuma memang kudu dikontrol limitnya. Biar tidak over limit dan kita tidak kerepotan saat membayar tagihannya.

    BalasHapus
  3. Olahraga tenis ini menurut saya termasuk olahraga elit. Perlengkapannya juga gak bisa pakai yang asal-asalan. Jadi, harus disiapkan budget untuk bisa beli perlengkapannya.

    BalasHapus
  4. Lumayan juga yaa peralatan yang dibutuhkan. Dari dulu pengin bisa main tenis nih, sampai sekarang belum keturutan. Yuuk ah siapkan dana untuk mulai ngumpulin peralatannya.

    BalasHapus
  5. Tidak hanya tenis, kebanyakan olahraga perlu beli alat, hitung-hitung invest kesehatan lah yaa.

    BalasHapus
  6. Kalau olahraga memang perlu cukup minu air putih agar cairan pada tubuh seimbang. Kalau gak bawa botol minuman dan terisi air minum, wuaah kebayang tuh rasa hausnya dan bisa memungkinkan dehidrasi juga

    BalasHapus
  7. Kalau olahraga apapun jangan lupa bawa botol minum agar terhindar dari hidrasi, karena biasanya saat olga banyak mengeluarkan keringat jadi wajar cepat haus

    BalasHapus
  8. Perlengkapan main tenis memang cukup berbeda dari perlengkapan olah raga lain, plus harganya juga ga main-main. Tapi paling penting adalah raketnya, lainnya bisa ambil harga yang terjangkau.

    BalasHapus
  9. Apa pun olahraganya, yang penting jangan lupa bawa minum. Main tenis ini lumayan banget buat bikin gembrobyos, soalnya. Jadi mesti banget diimbangi dengan minum.

    BalasHapus
  10. Olahraga kesukaan Bapak rahimahullah ini tuh.. TENIS.
    Dan aku dulu pas kuliah sempet ambil ekskul ini, karena pingin banget lawan 1on1 ama Bapak. Tapi karena ga ditekuni, aku gak sampek lama, huhuhu..

    Mulai dari sekarang, pingin rutin olahraga dan mempersiapkan peralatan penunjang dengan baik. Agar mendapatkan manfaat dari olahraga sekaligus tetap gaya.
    hahaha.. coz, Sport is a part of fashion style~

    BalasHapus
  11. Tenis memang jadi salah satu olahraga kece nih. Buat pemula jangan sampe skip perlengkapannya yah, biar makin semangat main tenisnya.

    BalasHapus
  12. Lebih asyik lagi bermain tenis bareng kolega sambil ngomongin bisnis tuh. Siapa tahu bisnis mkn berkembang selain kita ajak main tenis bareng. Trs traktir pake kartu kredit digital Digibank deh. Bnyk promonya tuh.

    BalasHapus
  13. Dulu almarhum ayahku doyan banget maen tenis, saya cuman ikutan aj nganterin. Emang jadi salah satu olahraga yang menguras energi juga karena lelarian kesono kemari plus kudu bawa raket yang lumayan berat, kudu banget pake raket yang nyaman, pakaian yang proper dan tentu saja sepatu yang pas buat bergerak lincah dilapangan

    BalasHapus
  14. Yang belum pernah main tenis sini ngumpul sama aku heheheh. Kayanya keren kalau lihat orang main tenis ya, pan kapan nyoba ah...

    BalasHapus
  15. Sudah lama nih pengen coba main tenis masih maju mundur.. semoga suatu hari nanti bisa jadi ke lapangan main tenisnya ya

    BalasHapus

Posting Komentar