Rekomendasi Merk Susu untuk Orang Dewasa

13 komentar

Rekomendasi Merk Susu untuk Orang Dewasa
Teman-teman sedang mencari rekomendasi merk susu orang dewasa? Kebetulan sekali, Kali ini kita akan membahas kenapa orang dewasa harus minum susu dan juga rekomendasi merk susu untuk orang dewasa. So, baca terus sampai selesai, ya! 

Kenapa Orang Dewasa Harus Minum Susu?

Minum susu tidak selalu harus anak kecil. Orang dewasa pun sangat baik membiasakan diri meminum susu dengan rutin. Kenapa demikian? Jelas karena susu mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Beberapa kandungan nutrisi dalam susu antara lain:

  1. Protein yang berfungsi untuk pemeliharaan jaringan tubuh dan juga nutrisi untuk pertumbuhan tubuh kita
  2. Vitamin yang terdiri dari vitamin A, vitamin B2, vitamin B12, dan vitamin D
  3. Kalsium yang berfungsi untuk kesehatan gigi dan menjaga kekuatan tulang
  4. Mineral-mineral lainnya yang bermanfaat untuk tubuh kita dalam hal pembentukan enzim dan menjaga fungsi saraf dan otot. Contoh mineral yang dimaksud seperti fosfor, kalium, magnesium, dan zink.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam susu maka akan sangat baik dalam memberikan kemanfaatan pada tubuh kita. Beberapa manfaat dari minum susu ini antara lain:

Imun Tubuh Kita Terjaga

Nutrisi dalam susu yang berfungsi untuk menjaga imun tubuh kita antara lain vitamin A, B2, B12, dan vitamin D. Selain vitamin, zink juga turut membantu dalam menjaga imun dan tubuh tidak rentan terkena sakit.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Dengan banyaknya aktivitas di usia produktif, maka kesehatan tulang kita harus sangat dijaga agar setiap kegiatan tidak terganggu dengan sakit tulang dan persendian. Kandungan nutrisi dalam susu yang membantu kesehatan tulang adalah kalsium, di mana kalsium ini sangat bermanfaat dalam membantu tulang kita dari osteoporosis dan kerapuhan tulang.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Selain untuk menjaga kesehatan tulang, kalsium dalam susu juga berfungsi dalam membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dibantu protein, kalsium memiliki efek dalam melindungi kesehatan gigi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Dengan banyaknya pekerjaan, biasanya kualitas tidur ikut terganggu dan membuat tubuh melemah karena kurangnya istirahat. Untuk itu penting mengonsumsi susu agar kualitas tidur kita dapat terjaga dan bangun dengan badan yang segar serta siap beraktivitas kembali.

Pilihan Susu untuk Orang Dewasa

Di antara sekian banyak produk susu orang dewasa di pasaran, kali ini kita akan merekomendasikan dua brand susu untuk orang dewasa yaitu Ensure Gold dan Goldsure by Ensure.

Ensure Gold

ensure goldsumber: https://www.family.abbott/id-id/ensure/products/ensure-gold.html

Rekomendasi yang pertama untuk susu orang dewasa adalah Ensure Gold. Susu ini termasuk yang mempunyai nutrisi lengkap dan seimbang. Selain memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat yang sudah kita bahas di atas, Ensure Gold adalah satu-satunya di Indonesia susu yang memiliki kandungan HMB (Hidroksi Metil Butirat) + Triple Protein (Whey, Kasein dan Soya) yang sangat baik untuk tubuh.

Ensure Gold ini memiliki 9 keunggulan yang diantaranya adalah:

  1. Nutrisinya lengkap dan seimbang
  2. Mengandung HMB (Hidroksi Metil Butirat)
  3. Mengandung triple protein (Whey, Kasein dan Soya)
  4. Mengandung 13 vitamin dan 9 mineral
  5. Tinggi kalsium dan sumber vitamin D
  6. Serat pangan FOS
  7. 100% lemak nabati omega 3 dan 6
  8. Rendah laktosa
  9. Rasanya jelas enak

Ensure Gold hadir dengan beberapa varian rasa seperti vanila, coklat, dan gandum. Disarankan diminum dua kali dalam sehari dan bisa dinikmati baik dengan air dingin maupun hangat.

Goldsure by Ensure

sumber: https://www.family.abbott/id-id/ensure/products/goldsure.html

Untuk yang sedang dalam masa pemulihan, Goldsure by Ensure sangat direkomendasikan karena diformulasikan untuk dapat mendukung kekuatan, membantu daya tahan tubuh dan pemulihan yang lebih cepat. 

Goldsure by Ensure tersedia dalam rasa vanila dengan pilihan kemasan 400gr dan 900gr. Susu untuk orang dewasa ini memiliki kandungan HMB (Hidroksi Metil Butirat) + Triple Protein (Whey, Kasein & Soya) yang sangat baik untuk mencegah hilangnya massa otot terutama pada masa-masa pemulihan.

Goldsure by Ensure disarankan dikonsumsi dengan takaran 6 sendok takar yang dicampur dengan air matang, baik air hangat maupun dingin.

Yuk Jaga Kesehatan dengan Rutin Minum Susu 

Banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan tubuh seperti dengan berolahraga, menjaga pola hidup sehat, makanan yang terjaga, dan juga melengkapinya dengan rutin minum susu. Semua kita lakukan selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai bentuk syukur dengan tubuh yang kita miliki.

Minum susu penting untuk menjaga kesehatan otot, tulang, dan tubuh pada umumnya. Maka penting bagi kita memilih merk susu untuk orang dewasa yang memiliki kandungan nutrisi yang memiliki formula yang kita butuhkan agar kemanfaatannya dapat dirasakan secara maksimal.

Ensure Gold dan Goldsure by Ensure adalah dua contoh merk susu untuk orang dewasa yang baik untuk dikonsumsi dengan banyaknya kandungan nutrisi yang dibutuhkan orang dewasa. dengan kandungan HMB (Hidroksi Metil Butirat) + Triple Protein (Whey, Kasein dan Soya) sebagai formula utamanya yang membantu kita untuk tetap produktif dan baik pula untuk proses masa pemulihan.

Related Posts

13 komentar

  1. Yess sekali ini Mas. Sampai saat ini pun masih ada anggapan kalau susu itu buat anak kecil yang dalam masa pertumbuhan. Padahal orang tua perlu susu juga, untuk menjaga kesehatan. Misalnya semakin bertambah usia, tulang-tulang pun mengalami kerapuhan. Jadi harus terus dijaga.

    BalasHapus
  2. Aku suka minum susu, tapi susu biasa yang rasa coklat. Harusnya yang khusus dewasa ya biar terasa manfaatnya.
    Apalagi sering nyeri sendi, baik untuk kesehatan tulang.

    BalasHapus
  3. Jadi mesti konsumsi susu untuk dewasa ya. Padahal saya biasa jajan susu cair cokelat atau varian lainnya, hehehehe... Kadang malah saya suka minum susu full cream campur madu, terus kasih es batu biar suegerrrrr

    BalasHapus
  4. Pas banget aku lagi cari susu buat kedua org tuaku. Emg seusianya butuh asupan kalsium yg banyak utk menjaga tulangnya sih. Emg agak telat sih kalo ngasih skrg. Tp ya buat nambah gizi dan memperkuat tulangnya, tentu boleh aja dong. Ga ada kata terlambat utk gizi meski usia senja. Hehe.

    BalasHapus
  5. Iya ada beberapa merk susu yang dikhususkan untuk orang dewasa bahkan lansia. Dan merk Ensure saya sudah cukup lama mengenalnya.

    BalasHapus
  6. Bagi orang dewasa, susu memang lebih dimanfaatkan untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan tulang ya. Biar ndak mudah keropos.

    BalasHapus
  7. Ibu saya sudah memasuki usia 70 juga tetap minum susu. Hanya setelah derita diabetes dokter memberikan alternatif lain untuk asupan makanan yang tetap tidak mengenyampingkan nutrisi nya

    BalasHapus
  8. Sekarang banyak merk yang menawarkan nutrisi lengkap sesuai kebutuhan kita contohnya Ensure Gold ini yah. Kuncinya adalah cek kandungan gizinya, sesuaikan dengan gaya hidup, dan jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsanya. Dengan begitu, kita bisa tetap sehat dan aktif setiap hari.

    BalasHapus
  9. Ternyata susu memiliki manfaat bagus untuk jaga kualitas tidur buat orang dewasa. Pantas aja kalo keinget masih kecil itu, kenapa ada anjuran minum susu sebelum tidur mungkin karena tahh manfaatnya seperti itu ya

    BalasHapus
  10. Makin ke sini udia makin bertambah. Fungsi organ tubuh juga nenurun. Kesehatan juga begitu. Perlu asupan nutrisi yang memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya dengan minum susu

    BalasHapus
  11. Saya kadang-kadang kepikiran buat beliin susu orang tua di rumah. Biar asupan kalsiumnya terpenuhi gitu. Apalagi manfaat susu buat orang tua itu banyak, tak hanya soal kalsium ternyata. Coba nanti saya beli deh Ensure Gold atau Gildusre by Ensure ini.

    BalasHapus
  12. keingat almarhum mertua saat sakit, dibelikan ensure ini...sebagai penunjang kalsium dan membantu memulihkan dari sakitnya

    BalasHapus
  13. Ibuku juga konsumsi Ensure untuk menjaga stamina setiap hari.
    Karena kadang suka merasa BB-nya naik, sehingga salah satu tips menurunkan BB-nya adalah dengan mengurangi porsi makan nasi tapi diselingi susu.

    BalasHapus

Posting Komentar